Sambutan Superior Jenderal Pasionis Kepada Bapa Suci, Paus Fransiskus Pada Audensi Dengan Para Kapitularis Kapitel General

Author | Kamis, 25 Oktober 2018 08:33 | Dibaca : : 303
Superior Genderal Passionis - P. Joachim Rego, CP memberikan Kata Sambutan dihadapan Bapa Suci Paus Fransiskus Pada Audensi Dengan Para Kapitularis Kapitel General Superior Genderal Passionis - P. Joachim Rego, CP memberikan Kata Sambutan dihadapan Bapa Suci Paus Fransiskus Pada Audensi Dengan Para Kapitularis Kapitel General

CONGREGAZIONE DELLA PASSIONE DI GESÙ CRISTO
P.ZA SS. GIOVANNI E PAOLO, 13
00184 ROMA – ITALIA
TEL: (39)-06.77.27.11 – FAX: (39)-06.700.8454 II

Superiore Generale

 

Bapa Suci,

Sebagai Pemimpin Umum Kongregasi Pasionis yang terpilih dan disahkan kembali, saya memiliki kehormatan untuk menyapa Anda hari ini atas nama saudara-saudara saya yang berkumpul di sini dengan kegembiraan besar atas kehadiran Anda. Kami yang hadir di sini sebagian besar adalah Kapitularis yang berpartisipasi dalam Kapitel General ke-47 Kongregasi Pasionis yang dimulai pada tanggal 6 Oktober dan akan berakhir pada tanggal 27 Oktober.

Kami dengan tulus hati berterima kasih kepada Anda, Bapa Suci, karena telah bersedia untuk bertemu dengan kami dalam audensi meskipun jadwal Anda sangat padat, karena kami juga sadar akan partisipasi Anda dalam Sinode Para Uskup yang sedang berlangsung pada saat ini. Terima kasih telah memberi kami kehormatan dan hak istimewa untuk menghabiskan waktu yang singkat ini bersama Anda.

Saya ingin meyakinkan Anda, Bapa Suci, bahwa semua saudara kita di dalam Kongregasi yang tetap menghidupi dan mewartakan kenangan akan Sengsara Yesus di 63 negara, dengan doa yang tekun mendukung pelayanan Apostolik yang dipercayakan kepada Anda, karena menyadari banyaknya tantangan yang menyertai pelayananan Anda. Pada gilirannya, kami merasa benar-benar didukung dan diperkuat oleh pengajaran Anda dan kesaksian otentik Anda yang sederhana dalam menghidupi sukacita Injil.

Secara khusus, kami berterima kasih karena telah membagikan pengetahuan iman dan spiritualitas Anda tentang misteri Salib Yesus yang menarik kita ke dalam hati Tuhan yang penuh belas kasihan. Ini telah menginspirasi dan membantu kami dalam memperdalam kharisma dan spiritualitas pendiri kami, Santo Paulus dari Salib, yang, dalam merenungkan Sengsara Yesus mengalami “karya terbesar dan paling luar biasa dari Cinta Allah".

Tema yang kami renungkan pada Kapitel General ke-47 ini adalah: “Memperbaharui Misi kita: Syukur, Nubuat (Kesaksian), Harapan. Tema ini adalah salah satu yang kami inginkan bersama untuk menjadi pusat perhatian, tidak hanya selama Kapitel ini, tetapi juga dalam terang tiga abad berdirinya Kongregasi kami yang akan diperingati pada tahun 2020. Perjalanan dan proses menuju peristiwa penting dari Kongregasi kami ini telah ditetapkan selama Kapitel General ini. Penakanan kuat yang Anda sampaikan, Bapa Suci, tentang evangelisasi dan misi: untuk memproklamasikan sukacita Injil kepada orang miskin dan bergerak pada misi kepada orang-orang kecil dan yang terpinggirkan telah mendorong dan menantang kami. Namun, kami tahu bahwa bagi kami, para Passionis, hal ini harus berpusat pada Kristus Tersalib dan dalam relasi dengan manusia yang disalibkan dan menderita dan dunia kita saat ini. Tanggapan kami terhadap evangelisasi yang berkelanjutan merupakan panggilan untuk pembaruan dan pertobatan dalam misi kerajaan Allah yang merupakan jalan menuju kesucian dan pembaruan diri untuk keberhasilan misi kami.

 Ini adalah harapan terbesar kami yang merupakan buah-buah yang muncul dari Kapitel General, dan peringatan Yubileum Kongregasi akan menjadi tanggapan atas anugerah Allah untuk pembaruan kami sebagai Passionis dan akan membantu kami: dalam memperdalam komitmen kami untuk tetap menghidupi Kenangan akan Sengsara Yesus sebagai ekspresi utama dari cinta Allah kepada semua orang dan semua ciptaan; dalam menemukan cara-cara baru dan kontemporer untuk mempromosikan 'Memoria Passionis'; dan dalam pembaruan misi kami untuk memberitakan Injil Sengsara dalam konteks zaman ini.

Dengan hasrat untuk mendengarkan kata-kata Anda yang merupakan dorongan dan tantangan bagi kami, Bapa Suci, saya mengakhiri sambutan saya dengan keyakinan kami akan penghargaan dan kepatuhan tulus kepada Anda, dan akan doa-doa kami untuk kesejahteraan Anda dan pelayanan dalam misi Gereja. Kami berterima kasih atas kesederhanaan, keteguhan hati, dan kelembutan Anda, tetapi tetap tegas dalam memimpin Umat Allah.

Atas nama seluruh Keluarga Pasionis, saya dengan rendah hati meminta Anda, Bapa Suci, untuk berdoa bagi pembaruan dan keefektifan Kongregasi kami yang terkasih, dan untuk memberikan berkat Apostolik Anda kepada kami semua.

 

“Semoga Sengsara Yesus Kristus Selalu Berada di Hati Kita”

 

 

Joachim Rego CP

 

Superior General
22 October 2018

 

P.Avensius Rosis,CP

Ditahbiskan menjadi imam dalam Kongregasi Pasionis pada 18 Agustus 2009 di Gereja Katedral Jakarta. Februari 2016 - Juli 2017 berada di Melbourne, Australia. Sekarang bertugas mendampingi para Novis Pasionis di Biara Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita, Batu, Malang. | Profil Selengkapnya

www.gemapasionis.org | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment