Cinta yang Merangkul Semua - Refleksi Singkat Hari Kamis Putih

Author | Kamis, 13 April 2017 17:11 | Dibaca : : 5577
Paus Fransiskus membasuh kaki para narapidana di penjara kota Roma Paus Fransiskus membasuh kaki para narapidana di penjara kota Roma

Kita sekarang masuk ke dalam “Triduum,” perayaan tiga hari yang penuh makna dari kematian dan kebangkitan Yesus yang telah menjadi tujuan perjalanan kita selama Prapaskah.

Injil untuk hari ini diambil dari Injil Yohanes 13:1-15 tentang Paskah terakhir, yang menggambarkan tanda dari kemurahan dan kasih sayang Yesus kepada kita saat ia mencuci kaki murid-murid-Nya. Jikalau Aku, Tuhan dan Gurumu, membasuh kakimu, maka kamu pun wajib saling membasuh kaki. Sebab, Aku telah memberikan satu teladan kepadamu, supaya kamu juga berbuat seperti yang Kuperbuat kepadamu.”

Paus Fransiskus, berselang beberapa hari setelah ia terpilih menjadi Paus, pergi ke penjara Romawi dan mencuci kaki para tahanan, termasuk kaki seorang wanita Muslim. Inilah contoh yang menunjukkan wajah sebenarnya dari Gereja Yesus Kristus yakni pelayanan yang rendah hati dan cinta penuh belas kasihan yang merangkul semua manusia.

Saya percaya para pembaca gemapasionis  telah, sedang dan akan selalu menghadirkan wajah Kristus yang rendah hati dan penuh cinta dengan cara-cara sederhana dan terbaik yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Selamat memasuki Tiga Hari Suci, Tiga Hari Cinta dan Salam Passion.

“Semoga Sengsara Yesus Kristus Selalu Hidup di Hati Kita”

P.Avensius Rosis,CP

Ditahbiskan menjadi imam dalam Kongregasi Pasionis pada 18 Agustus 2009 di Gereja Katedral Jakarta. Februari 2016 - Juli 2017 berada di Melbourne, Australia. Sekarang bertugas mendampingi para Novis Pasionis di Biara Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita, Batu, Malang. | Profil Selengkapnya

www.gemapasionis.org | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment