Doa kepada Santo Paulus dari Salib 1

Author | Sabtu, 07 Januari 2017 15:10 | Dibaca : : 3389
Santo Paulus dari Salib Santo Paulus dari Salib Katakombe.Net

 

O Santo Paulus dari Salib, di bumi engkau telah menjadi cermin kekudusan dan model penebusan dosa. O pahlawan kesucian, yang dipilih Allah untuk merenungkan siang dan malam pahitnya derita Putera-Nya yang tunggal, dan untuk menyebarluaskan devosi melalui perkataan dan perbuatan serta dengan cara hidup berkomunitas.

O Rasul, yang perkasa dalam kata dan tindakan, engkau wafat menghabiskan hidupmu untuk membawa kembali ke kaki Salib jiwa yang tersesat dari orang-orang berdosa yang tak terhitung jumlahnya. Pandanglah dengan penuh kasih dari Surga kepada jiwaku yang miskin  ini dan dengarkan permohonanku. Berikan kepadaku kesadaran akan begitu besarnya kasih Yesus yang menderita, bahwa dengan terus-menerus merenungkan  penderitaan-Nya aku dapat mengerti dan memahami pengorbanan-Nya. 

Biarkan aku menyadari Luka-luka mendalam Juruselamatku akibat kejahatanku, dan mendapatkan  dari mereka, seperti dari air mancur keselamatan, rahmat air mata yang pahit namun mujarab, untuk meneladanimu demi penebusan dosaku.

Berikan kepadaku perlindungan, agar selalu setia di jalan sengsara Yesus Kristus. Berikanlah, juga, kepada Gereja yang kudus, kemenangan atas musuh-musuhnya; untuk orang-orang berdosa, karunia pertobatan; untuk orang-orang tersesat, rahmat kembali ke kesatuan iman Katolik.

Akhirnya, berdoalah bagiku agar aku dapat, oleh kasih karunia Allah, meninggal dengan suci, dan boleh menikmati bersama engkau sukacita di Surga untuk selama-lamanya. Amin.

(Bapa Kami, Salam Maria, Kemuliaan…)

 

 

P.Avensius Rosis,CP

Ditahbiskan menjadi imam dalam Kongregasi Pasionis pada 18 Agustus 2009 di Gereja Katedral Jakarta. Februari 2016 - Juli 2017 berada di Melbourne, Australia. Sekarang bertugas mendampingi para Novis Pasionis di Biara Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita, Batu, Malang. | Profil Selengkapnya

www.gemapasionis.org | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment