Doa Pelajar Kepada Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita

Author | Senin, 30 Januari 2017 10:27 | Dibaca : : 3679
Santo Gabriel dari Bunda Duka Cita Santo Gabriel dari Bunda Duka Cita

Salam passion dan salam persaudaraan buat sahabat-sahabatku, para pencinta Kristus Tersalib!

Dengan penuh syukur, hari ini saya ingin membagikan Doa Para Pelajar Kepada Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita, yang saya terjemahkan dari buku ‘Gabriel of Our Lady of Sorrows, Life and Prayers’ oleh P.Gabriele Cingolani, CP. Besar harapan saya doa ini dapat menjadi doa para pelajar dan mahasiswa (para frater) setiap hari serta menginspirasi orangtua dan para guru untuk mengajak anak-anak berdoa. Selamat berdoa!

Santo Gabriel yang terkasih, aku mempercayakan semua proses belajarku kepada perlindunganmu.
Saat ini, belajar  adalah tanggung jawabku yang paling penting.

Engkau adalah seorang pelajar dalam seluruh hidupmu dan sebagai seorang pelajar engkau telah mencapai kesucian besar.
Dalam belajarmu engkau selalu menemukan alasan baru untuk mencintai kehidupan, baik ketika engkau berhasil di lingkunganmu, maupun pada saat engkau berjalan menuju tangga imamat.

Bantulah aku untuk memahami bahwa sekolah sangat diperlukan untuk membangun kepribadianku
dan untuk keberhasilan di masa depanku.

Bantulah aku agar selalu menemukan hikmat Allah dan kebesaran umat manusia dalam belajarku;
bantulah aku untuk belajar mengagumi penciptaan dan menguasai ilmu pengetahuan;
bantulah aku untuk memahami panggilan hidupku sehingga aku dapat menemukan cara yang tepat untuk mengadi Allah dan sesama.

Bantulah aku agar perjuanganku dalam mempersiapkan ujian dan memasuki dunia kerja akan dimahkotai dengan kesuksesan.

Bantulah aku untuk menjadikan proses belajarku sebagai cara untuk mencintai orangtua, keluarga dan orang-orang yang telah memberikan kepercayaan mereka kepadaku. 
Bantulah aku agar belajarku menjadi persiapan bagiku untuk dapat mencintai orang-orang yang akan Allah masukkan ke dalam hidupku di masa depan.

Biarkan aku belajar mempersiapkan diri tidak hanya untuk mencari nafkah bagi diri sendiri dan orang-orang yang aku sayangi,
tetapi juga untuk membuat hidupku menjadi berkat bagi sesama.

Amin.

Gabriel adalah seorang pemuda yang sangat cerdas, terkenal sebagai pemain teater, memiliki hobi berburu dan suka berpesta pora dengan teman-temannya. Namun, ia kemudian dibimbing oleh Bunda Maria untuk menjadi seorang Pasionis.  Gabriel mengikrarkan profesinya pada tanggal 22 September 1857. Hidupnya tidak ditandai dengan peristiwa besar, tetapi ketekunannya dalam doa, pengorbanan, pengabdian kepada Bunda Maria dan kesetiaannya dalam merenungkan penderitaan Yesus mengantar dia pada kesucian. Banyak mukjizat yang dikaitkan dengan pertolongannya setelah kematiannya. Sebagai contoh, Santa Gemma Galgani sembuh dari penyakit yang sangat berat ketika ia berdoa kepada Tuhan lewat perantaraan Santo Gabriel. Paus Benediktus XV menyatakan Santo Gabriel sebagai teladan dan pelindung bagi para imam, pelajar dan orang-orang muda. (*Untuk lebih mengenal Santo Gabriel, saya mengajak Anda untuk membaca : Kisah Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita).
P.Avensius Rosis,CP

Ditahbiskan menjadi imam dalam Kongregasi Pasionis pada 18 Agustus 2009 di Gereja Katedral Jakarta. Februari 2016 - Juli 2017 berada di Melbourne, Australia. Sekarang bertugas mendampingi para Novis Pasionis di Biara Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita, Batu, Malang. | Profil Selengkapnya

www.gemapasionis.org | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

1 comment

  • Comment Link Pico Sabtu, 27 Februari 2021 10:58 posted by Pico

    Selamat Pesta St. Gabriel dari Bunda Berduka Cita ?

    Report

Leave a comment