Memahami Pekerjaan Tuhan

  • Lukas 11:14-23
Author | Kamis, 28 Maret 2019 08:03 | Dibaca : : 1619
Memahami Pekerjaan Tuhan Ilustrasi

Yesus melakukan pekerjaan baik yakni menyembuhkan seorang bisu. Namun, orang-orang di sekitar-Nya tidak menyadari kebaikan-Nya. Mereka bahkan berpikir bahwa ada kekuatan kejahatan yang sedang bekerja di dalam diri Yesus. Pikiran mereka dibentuk oleh perasaan mereka sendiri, dan bukan dari apa yang sesungguhnya terjadi di sekitar mereka.

Terkadang beberapa dari kita pun seperti orang-orang itu, menilai seseorang dari apa yang kita pikirkan, bukan dari kenyataan yang ada pada orang itu atau bukan dari apa yang dia lakukan. Pikiran negatif tentang orang lain sering muncul dengan cara seperti ini, orang lain telah berubah namun karena pikiran kita telah negatif tentangnya, maka apapun yang dilakukannya adalah buruk.  

Yesus melakukan mukjizat karena kuasa Allah, atau seperti dikatakan-Nya “by the finger of God.” Mukjizat ini menunjukkan bahwa Kerajaan Allah sudah dimulai di bumi ini. Yesus memulai fase atau tahap baru dalam sejarah umat manusia, dan mengangkat dunia dengan kekayaan rohani.

Yesus harus diakui sebagai Dia yang memiliki kuasa. Apapun kesulitan yang kita alami di dalam hidup ini, kekuatan Yesus dapat mengatasi semuanya. Kita harus mengakui-Nya sebagai Allah dan percaya kepada-Nya.

“Siapa tidak bersama Aku, dia melawan Aku.” Marilah kita bergabung bersama Yesus, bukan hanya sebagai murid-murid-Nya, melainkan sebagai orang-orang yang menyadari karya besar Allah dan melanjutkan misi-Nya dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan-Nya untuk membaharui muka bumi.

Salam Passio!

“Semoga Sengsara Yesus Kristus Selalu Hidup di Hati Kita”

P.Avensius Rosis,CP

Ditahbiskan menjadi imam dalam Kongregasi Pasionis pada 18 Agustus 2009 di Gereja Katedral Jakarta. Februari 2016 - Juli 2017 berada di Melbourne, Australia. Sekarang bertugas mendampingi para Novis Pasionis di Biara Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita, Batu, Malang. | Profil Selengkapnya

www.gemapasionis.org | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment