Retret SMPK Bina Wirawan Maumere Tahun 2017

Author | Jumat, 10 Februari 2017 08:57 | Dibaca : : 1818
Peserta Ret-Ret Siswa-siswi kelas III SMPK Bina Wirawan Maumere Peserta Ret-Ret Siswa-siswi kelas III SMPK Bina Wirawan Maumere Foto : Dokumentasi PSP Nilo

Pada hari-hari ini (Kamis, 9/2/2017)  Rumah Retret Pusat Spiritualitas ‘Matter Sanctae Spei’ Nilo, Maumere, Flores ramai oleh para pelajar SMP dan SMA yang berasal dari berbagai sekolah di kota Maumere, Larantuka dan Ende. Para pelajar ini datang untuk menjalani retret, berdoa, menyepi dan berelaksasi sesuai dengan program sekolah dalam rangka menyongsong ujian Nasional dan mempersiapkan diri dalam berjuang menggapai cita-cita.

Siswa-siswi kelas III SMPK Bina Wirawan Maumere telah menyelesaikan retret mereka di PUSAT SPIRITUALITAS PASIONIS, Nilo, Maumere, pada tanggal 28 Januari sampai dengan 2 Februari 2017. Retret ini mengambil tema ‘CITA-CITAKU, PERJUANGAN KITA, KEBAHAGIAAN SEMUA.’ Melalui tema ini para siswa diajak untuk menentukan cita-cita dan menatap ke masa depan kehidupan mereka. Selanjutnya, dengan berbagai acara retret yang menarik, para pelajar diajak untuk membuat keputusan dan membangun tekad dalam memperjuangkan cita-cita mereka bersama orangtua, keluarga, guru-guru, teman-teman dan semua orang yang berkehendak baik. Di atas semua itu, para pelajar diarahkan untuk bekerja bersama Tuhan di setiap langkah perjuangan hidup mereka.

Untuk mencapai semuanya itu, dalam retret ini para pendamping retret mengajak para pelajar untuk merefleksikan kehidupan mereka dan kebaikan Tuhan melalui ceramah singkat untuk merefleksikan tema retret, doa, ekaristi, meditasi, sharing Kitab Suci, ziarah bersama ke Tempat Ziarah Maria Bunda Segala Bangsa dan memanggul salib bersama ke Bukit Golgota Nilo.

Retret ini juga dikemas dengan beberapa aktivitas lain yang sangat menarik agar para siswa tidak merasa jenuh, seperti diskusi kelompok, sharing pengalaman bersama, menyanyi, menari dan melakukan permainan bermakna di dalam dan di luar ruangan.

Akhirnya, selamat melanjutkan perjuangan bagi Siswa-siswi kelas III SMPK Bina Wirawan Maumere. Selamat berjuang meraih cita-cita dan selamat menikmati kebahagiaan. Proficiat kepada Suster Kepala Sekolah, para guru, pegawai, orangtua dan keluarga besar SMPK Bina WIrawan yang telah sukses mengantar siswa-siswi kelas tiga dalam retret di tahun 2017 ini. Terimakasih kepada P. Toni, CP, P. Agus, CP, Br. Wilhem, CP dan Keluarga Besar Pusat Spiritualitas Pasionis Nilo.

Semoga Tuhan memberkati kita semua Salam Passion!

P.Avensius Rosis,CP

Ditahbiskan menjadi imam dalam Kongregasi Pasionis pada 18 Agustus 2009 di Gereja Katedral Jakarta. Februari 2016 - Juli 2017 berada di Melbourne, Australia. Sekarang bertugas mendampingi para Novis Pasionis di Biara Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita, Batu, Malang. | Profil Selengkapnya

www.gemapasionis.org | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment